Penyesalan selalu datang terlambat

Ya iya, kalau datang tepat waktu namanya bukan penyesalan, dan kalau datang di awal namanya bukan penyesalan, tapi pendaftaran 😀

Setiap manusia pasti pernah mengalami yang namanya penyesalan. Sudah berbuat sesuatu eh ujung-ujungnya nyesal. “Kenapa dulu saya ngelakuin hal ini ya? Kalau tau gini akibatnya, pasti ga bakalan saya ulangi.” Ya KALAU TAU. Kalau tau hasilnya bakalan begini dan begitu, kita ya nggak bakalan melakukan kesalahan.

Setiap manusia pasti pernah mengalami penyesalan. Karena penyesalan itulah, manusia bisa belajar agar tidak lagi melakukan kesalahan yang sama, agar tidak timbul penyesalan yang sama pula.

Udah terjatuh sekali, masa harus terjatuh lagi di lubang yang sama? #thinktwice

Bagaimana caranya agar tidak mengalami penyesalan? Ya berpikir dulu baru bertindak. Tapi kalau masih terjadi penyesalan itu, ya berarti kita yang harus mengoreksi diri. Lihat dimana salah kita, evaluasi diri, dan bercermin pada diri sendiri.

Cara agar tidak terjebak dalam penyesalan adalah dengan melihat penyesalan itu sebagai sebuah pembelajaran. Pembelajaran untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Your beloved friend,

Fenny Wongso

Share
You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.